12 Mahasiswa Prodi Radiologi Masuk RSSA

MALANG— Sebanyak 12 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIkes WCH) masuk Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), Kota Malang, Senin (26/11/18).

Tapi tenang. Mereka masuk ke salah satu rumah sakit terbesar di Kota Malang tersebut, bukan karena sakit atau mengalami suatu musibah. Justru mereka di RSSA itu sedang mengamati orang-orang yang sakit dan mempelajari kinerja intalasi radiologi yang dimiliki oleh RSSA.

Dengan mengenakan seragam berwarna biru tua, mereka adalah mahasiswa Program Studi (Prodi) Radiologi STIKes WCH yang akan mengikuti kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama satu bulan ke depan.

Diterangkan oleh Yeni Cahyati, S.Si., M.Si., pendamping PKL di RSSA itu, bahwa 12 mahasiswa semester 5 ini akan melaksanakan PKL sampai bulan Desember mendatang.

Saat dikunjungi kemarin pagi, mereka sedang berada di ruang Instalasi Radiologi RSSA. Mereka mempelajari cara bagaimana memanfaatkan ruang instalasi radiologi dan mendapatkan bimbingan langsung dari Agus Wahyojatmiko, S.ST., Koordinator Pendidikan Instalasi RSSA.

Dengan adanya PKL semacam ini, ujar Yeni yang juga Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKes WCH, berharap kepada mahasiswa agar melaksanakan PKL dengan baik agar dapat mengetahui secara langsung kondisi di lapangan.

“Di kampus, selama ini mereka hanya tahu tentang teori, nah di PKL ini, mereka akan praktik dari teori yang pernag mereka pelajari” ungkap dia.

Pewarta: Roihan Rikza
Foto: Yeni Cahyati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *