10 Pustakawan Diinterview di STIKes WCH, UB dan UM Masuk Nominasi

MALANG—Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali membuka peluang, puluhan orang mendaftar. Demikian yang tersirat dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) yang sejak bulan lalu membuka peluang untuk karyawan dan tenaga pengajar (dosen).

Bahkan, yang terakhir dibuka adalah peluang untuk menjadi karyawan untuk perpustakaan STIKes WCH yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman (Sidotopo) no. 11, Dilem, Kepanjen. Peluang untuk menjadi karyawan di perpustakaan yang memiliki ribuan naskah tersebut dibuka sejak pertengahan bulan Desember lalu.

Hingga akhir bulan kemarin, tercatat ada 10 sarjana strata satu yang terdaftar sebagai calon karyawan. Para pendaftar tersebut, papar Ririn Kurniawati, selaku koordinator penerimaan karyawab baru di STIKes WCH, marupakan alumnus kampus Universitas Brawijaya dan  Universitas Negeri Malang (UM).

“Tercatat hanya alumnus Brawijaya dan UM yang mendaftar sesuai dengan persyaratan yang kami cantumkan” ujar dia.

Setelah lolos administrasi, lanjut Ririn, para calon pustakawan tersebut megikuti interview yang dilaksanakan di ruang teleconference, Senin (31/12/18), kemarin. Mereka diinterview langsung oleh wakil ketua (Waka) IV Dr Supardi, S.E., MM., Waka III, Sri Hapsari SP, S. Gz., M. Gizi  dan Eko Cahyono, Kepala Perpustakaan STIKes WCH.

Dari hasil interview tersebut, calon karyawan yang lolos administrasi dan lolos interview akan diundang kembali untuk kemudian diberi kesempatan untuk menjadi pustakawan di perpustakaan STIKes WCH.

Harapan dari Ririn yang juga menjadi kepala HRD STIKes WCH, pustakawan yang diterima di STIKes WCH benar-benar memiliki komitmen untuk turut andil mengembangkan perpus sebagai salah satu unit penopang akademik di kampus kesehatan ini. []

Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *