10 Mahasiswa STIKES Widya Cipta Husada Raih Beasiswa dari LLDIKTI

MALANG—Kabar gembira bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) berprestasi. 10 mahasiswa STIKes WCH lolos seleksi dan meraih beasiswa dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah VII, Jawa Timur.

Menurut Taufiqul Akbar, S. Kep., Ns, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan STIKes WCH, jumlah mahasiswa STIKes WCH yang mengajukan beasiswa pada tahun 2018 sebanyak 17 mahasiswa. Namun, setelah melakukan seleksi, terdapat 10 mahasiswa yang dapat diajukan untuk meraih beasiswa ke LLDIKTI.

Seleksi penerima Beasiswa PPA tersebut meliputi mahasiswa yang mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 ; mahasiswa yang mempunyai Satuan Kredit Semester (SKS) paling banyak dalam satu angkatan; mahasiswa memiliki prestasi pada kegiatan ko/ekstra kurikuler (penalaran, minat dan bakat) tingkat internasional/dunia, Regional/Asia/Asean dan Nasional; dan hahasiswa yang orang tua atau walinya tidak mampu secara ekonomi.

Ditanya berapa jumlah nominal yang didapatkan oleh penerima beasiswa LL DIKTI wilayah VII tahun 2018 ini? Taufiq menjelaskan bahwa total beasiswa yang didapatkan oleh masing-masing penerima beasiswa Rp 2.400.000,- “Beasiswa itu telah diterima oleh mahasiswa bersangkutan,” ungkap dia.

Dengan adanya program beasiswa seperti ini, harap Taufiq, mahasiswa STIKes WCH dapat meningkatkan prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. “Tidak menutup kemungkinan jika tahun depan akan semakin terbuka lebar beasiswa yang didapatkan oleh mahasiswa STIKes WCH ini” kata dia. []

Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *